Minggu, 10 April 2016

16 Makna Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah merupakan komunikasi non verbal manusia yang kerap muncul secara spontan. Saat berselfie atau berfoto, kerap sekali orang-orang memasang ekpresi wajah yang entah apa itu maknanya. Tidak seperti bahasa verbal yang dapat dikoordinasikan, ekspresi wajah umumnya terjadi tanpa disengaja atau bahasa Romy Rafael nya yaitu alam bawah sadar. Membaca emosi seseorang lewat ekspresi wajah bisa diperhatikan dengan melihat gerak-gerik serta perubahan yang terjadi pada wajah seseorang.

Berikut sedikit informasi tentang ekspresi wajah yang menurut saya itu penting :


  • 1.      Bibir yang terangkat keatas (bibir terbuka sedikit)

Saat kita berbicara dengan seseorang, cobalah sesekali untuk memperhatikan mulutnya, ketika bibir terbuka melebihi batas seperti biasanya, biasanya hal tersebut sudah jelas jika dia tidak bersungguh-sungguh mendengarkan cerita kamu, atau kemungkinan dia sedang tidak jujur.
  • 2.      Tersenyum kesengsem

Biasanya ekspresi ini ditujukan untuk memperlihatkan muka sok imut atau sok manis agar mendapatkan kesan yang baik seperi “cantik sekali ya dia” atau bisa “manis sekali senyumanya”
  • 3.      Senyuman tidak tulus dari hati

Senyuman yang tidak tulus dari hati atau yang sering disebut sebagai Fake Smile memiliki cirri-ciri antara lain gerakan otot-otot wajah sebelah kiri akan lebih memainkan peranan sehingga senyuman akan terlihat tidak seimbang antara senyuman sebelah kanan dan kirinya, nah.. biasanya jika lawan bicara kamu memiliki ekspresi wajah yang seperti ini, itu artinya ia hanya sekedar mencoba untuk bersikap ramah saja terhadap kamu.
  • 4.      Muka kaget

Ekspresi ini biasanya dipakai saat kamu menerima kabar yang mengkejutkan,sehingga secara spontan kamu memasang ekspresi tersebut, dengan mulut menganga dan mata yang melotot.
  • 5.      Muka nantangin

Ekspresi wajah ini, dipakai untuk kamu yang sedang berbicara dengan lawan bicara kamu, tetapi lawan bicara kamu malah tidak percaya, sehingga kamu terlihat ekpresi marah
  • 6.      Muka sedih

Ekspresi ini sudah menjadi hal biasa, atau hal yang umum, ekspresi sedih sudah pasti kamu sedang mengalami kegalauan dalam diri kamu, sehingga kamu memasang wajah sedih karena menyesuaikan keadaan.
  • 7.      Kamu Ngomong Apasih?? (muka tidak jelas)

Ekspresi wajah ini, tentunya lucu, ekspresi ini memperlihatkan kalau kamu sedang tidak mood untuk mendengarkan cerita dari lawan bicara kamu, sehingga kamu tidak mau mendengarkan ceira lawan bicara kamu, karena kamu menganggap ceritanya tidak penting dan tidak perlu didengarkan.
  • 8.      Muka datar

Ekspresi ini, sama seperti ekspresi senyuman tidak tulus dari hati, ekspresi muka datar, memperlihatkan bahwa cerita yang kamu dengarkan tidak penting untuk ditanggapi dan merasa seperti biasa saja, sehingga kamu pasang muka datar tersebut
  • 9.      Tersenyum lebar

Ekspresi ini adalah salah satu ekspresi yang paling baik dan yang paling jujur, denga tersenyum terlihat giginya, yaitu menunjukan bahwa kamu benar-benar sedang serius atau sedang dalam keadaan yang bahagia, tertawa seperti ini, bisa dikatakan sebagai tertawa ikhlas.
  • 10.  Oh Gitu ??

Ekspresi ini, memperlihatkan bahwa kamu sedang mendengarkan sesuatu, dan kamu menanggapinya dengan biasa saja.
  • 11.  Kamu ngomong apasih??

Ekspresi seperti ini biasanya disangkut pautkan dengan ketidak jelasan saat kamu mendengarkan cerita dari orang lain, kamu menganggp cerita itu tidak penting sehingga kamu malas mendengarkan cerita dari orang tersebut.
  • 12.  Ekspresi malu

Ekspresi ini biasa dipakai ketika kamu sedang melakukan aktivitas yang membuat orang tertawa dan memlukan, sehingga kamu merasa malu
  • 13.  Senyum terpaksa

Ekpresi ini biasanya dipakai saat pembuatan foto ktp, belum siap tetapi sudah di cekrek sehingga jadinya ketawa kepaksa
  • 14.  Senyum Ga Peduli

Ekspresi ini dipakai saat kamu sedang berhadapan dengan seseorang, tetapi kamu menganggap orang itu tidak penting, tidak peru untuk diperhatikan dan merasa masa bodo dengan orang tersebut
  • 15.  Ekspresi marah

Ekspresi ini, yaitu ekspresi yang sudah banyak dilakukan pada banyak orang, ekspresi marah tentu sedaang mengalami gejolak ddalam dirinya, kamu merasa kesal dan benci dengan hal yang merusak mood kamu.
  • 16.  Ekpresi sedang mikir

Ekspresi ini adalah ekspresi yang menurut saya paling lucu, karena dari sekian banyaknya ekspresi yang telah dijelaskan diatas ekspresi mikir ini lah yang paling lucu, dengan mata yang melihat ketas, bibir nya yang manyun, membuat ekspresi ini semakin lucu, terlihat kamu sedang memikirkan sesuatu yang sudah lama sekali tidak terpecahkan, contohnya saja mengerjakan soal matematika yang tidak ketemu jawabanya.

Sekian ya… postingan kali ini tentang 16 ekpresi wajah, semoga kalian bisa tahu makna dari banyaknya ekspresi wajah di dunia ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar